Blogger news

Home » , , » YAYASAN AL KHOIRIYAH Mencetak Generasi Qur'ani yang ber Akhklaqul Karimah

YAYASAN AL KHOIRIYAH Mencetak Generasi Qur'ani yang ber Akhklaqul Karimah

Written By Unknown on Selasa, 24 Maret 2015 | 02.09



Desa Sambongrejo Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur bisa dibilang Sejuta potensi, bagaimana tidak! Selain sumber daya alamnya yang bagus, Pertanian, Sumber air,  Kehutanan, Kesehatan, tidak ketinggalan adalah Pendidikan. Kenyataan seperti ini yang terjadi di Yayasan AL KHOIRIYAH Desa Sambongrejo Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Yayasan ini bergerak dibidang Pendidikan Keagamaan yang meliputi beberapa unit lembaga yaitu Taman Pendidikan Al-Qur’an ( TPQ ), Madrasah Diniyah Takmiliyah, Roudlotul Athfal (RA), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Yayasan  ini didirikan pada tahun 2011 oleh Sekelompok masyarakat RT 012 RW 03 Desa Sambongrejo dengan menunjuk Ketua Yayasan Bapak Imam Choirur Rozikin, SE.
Yayasan ini berdiri untuk legalitas lembaga yang sudah berjalan, karena untuk Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) sudah berdiri pada Tahun 2007 yang focus melakukan pengajaran dibidang bacaan Al-Qur’an, awalnya santri yang ikut mengaji masih sedikit tetapi sekarang mencapai 132 anak, santri yang tersebar dari 5 RT  di Dusun kadung ini rata-rata masih duduk di Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan ada juga yang masih duduk di Pendidikan Non Formal baik PAUD maupun TK/RA. Sedangkan untuk anak Madrasah Diniyah (MADIN) rata-rata anak yang sudah duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Umum (SMU). Waktu belajar bagi santri TPQ adalah siang hari sedangkan untuk santri Madrasah Diniyah malam hari. Tenaga pengajar untuk Lembaga TPQ dan MADIN ini selalu diberikan pembekalan setiap bulan sehingga keilmuan yang dimilikinya tidak diragukan lagi.
Pada tahun 2012 Yayasan AL KHOIRIYAH mendirikan Roudlotul Athfal (RA) Lembaga setingkat Taman Kanak-kanak ini awal berdiri mendapatkan murid 12 anak, Tahun 2013 menjadi 18 anak dan sekarang menjadi 35 anak. RA AL KHOIRIYAH yang di motori Ibu Anik Qomariyah, Amd.AK ini mendapat apresiasi yang luar biasa oleh masyarakat bahkan Tahun ajaran 2015-2016 Yayasan AL KHOIRIYAH mentargertkan akan berdiri Sekolah Formal tingkat dasar entah Sekolah Dasar Islam (SDI)  atau Madrasah Ibtidaiyah (MI). Yayasan AL KHOIRIYAH sudah memiliki asset berupa tanah seluas 350 M2 diperuntukkan untuk Lembaga yang sudah berjalan ini.  
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger